Senin, 21 Juli 2014

BAGAIMANA CARA MENCUCI WAJAH ?



Anda mungkin berpikir bahwa mencuci wajah Anda adalah ritual harian yang cukup sederhana. Sabun dengan busa dan percikan air, dan Anda siap untuk pergi. Benar?
Ternyata banyak pria mempersulit proses atau, lebih umumnya, melewatkan langkah, yang dapat menyebabkan kekeringan, iritasi dan berjerawat. "Untuk perawatan kulit wajah, semakin sederhana, semakin baik." komentar Dr Jeremy Brauer, seorang dokter kulit yang berbasis New York. 
Namun, ada beberapa aturan main untuk memastikan Anda melakukan hal yang benar tanpa merusak kulit Anda.

Langkah 1: Pilih Pembersih yang Tepat
Hanya karena set pembersih kulit Anda tidak terdiri dari tiga atau lebih langkah tidak berarti Anda dapat langsung men-skip-nya langsung dengan menggunakan pembersih. Metode “splash and go” tidak menghilangkan bakteri pada wajah Anda dan juga jangan, sekali lagi JANGAN menggunakan sabun badan (body spray) Anda untuk mencuci muka.
Untuk menghindari iritasi kulit dan menghapus jamur, apalagi keringat, gunakan pembersih bebas alkohol yang lembut dan wangi, yang saya rekomendasikan adalah Cethapil Daily Skin Cleanser, untuk produk di Indonesia saya kurang paham. Saya baru akan mencoba beberapa untuk review.


Langkah 2:
Efektifkan Produk Anda.
Colekkan pembersih ke tangan dan jadikan busa sebelum meratakannya pada wajah. Hal ini membantu untuk mengaktifkannya dan memudahkan Anda meratakan busa pada saat Anda mencuci wajah.  Ingat, tujuan mencuci adalah untuk menghilangkan bakteri jadi pastikan busa rata sampai ke garis rambut Anda.


Langkah 3: Gunakan
Air dengan Suhu Suam Kuku

Terlepas dari kenyataan bahwa percikan air dingin dapat mem
nyegarkan Anda, saat mencuci wajah, gunakan air suam-suam kuku. "Ketika Anda menmberikan kulit Anda air yang terlalu panas atau terlalu dingin, Anda mengejutkan sistem dan kulit Anda akan stres," jelas Dr Brauer. Tinggalkan yang ekstrim, gunakan air yang terlalu panas akan membuat kelebihanpada kelembaban kulit, sehingga sulit untuk menghilangkannya nanti.
Setelah dicuci, bagaimanapun, cepat, percikkan air dingin, itu membantu pori-pori Anda menutup.

Langkah 4: Cuci
dengan Strategis
Di mana Anda mulai dan selesai benar-benar tergantung pada jenis kulit dan gaya hidup
Anda. Jika Anda memiliki jerawat, atau cenderung berminyak atau berkeringat di daerah tertentu seperti dahi Anda, cuci di tempat lain dulu dan tinggalkan daerah itu untuk terakhir agar menghilangkan residu berlebih. Ketika mandi, cuci wajah saat akhir. Hal ini sangat efektif karena Anda akan menghapus setiap sampo dan residu dari kondisioner juga.

Langkah 5:
Take It Easy

Banyak orang percaya bahwa semakin keras mereka menggosok
setelah mencuci wajah, semakin efisien dalam menghilangkan kotoran dan minyak, terutama jika mereka memiliki rambut wajah. "Pengelupasan adalah bagian dari proses pencucian wajah alami, sehingga Anda tidak harus kasar," jelas Dr Brauer. Selama Anda menggunakan pembersih yang lembut dan rutin melakukannya pagi malam, Anda sudah melakukan pekerjaan Anda. Seiring pertambahan usia, menggunakan exfoliator seperti Boots Nomor 7 Men Energising Face Scrub (produk di Indonesia sekali lagi saya kurang paham, silahkan Anda cari tahu pada stylish yang Anda percaya) seminggu sekali akan membantu mengangkat sel kulit mati yang tidak alami.

Langkah 6: Bilas
dengan Benar.
Banyak orang meluangkan waktu untuk mencuci, tetapi
terlalu cepat dalam membilas, padahal itu sama pentingnya. Untuk menghindari jerawat, pastikan untuk menghapus semua pembersih. Rambut sering diabaikan. Bilas beberapa kali dan dengan tepuk dengan lembut saat kering.

Langkah 7:
Melembabkan Kulit.
Anda pernah mendengar sekali, Anda pernah mendengar dua kali, tetapi apakah Anda benar-benar melembabkan?
Gunakan pelembab sebagai langkah terakhir untuk mencuci wajah Anda.
"Tujuan dari sabun adalah mengubah lapisan pelindung alami kulit Anda," komentar Dr Brauer. Oleh karena itu, untuk menyeimbangkan dan menambah kelembaban kembali ke kulit, yang mengurangi risiko iritasi pasca mencuci, gunakan pelembab ringan dengan SPF seperti CeraVe Wajah Moisturizing Lotion SPF 30 AM (ini produk luar negeri, silahkan cari yang sesuai dengan Anda di Indonesia).
Faktanya adalah, perlindungan kulit wajah laki-laki tidak kuat dari perempuan, sehingga Anda perlu bahkan lebih pelembab dari mereka.

Walaupun mungkin tampak seperti
kebanyakan hal yang biasa dilakukan untuk pembersihan wajah, ini lebih soal melatih diri Anda pada dasar-dasar untuk mendapatkan hasil terbaik. Dari semua, mencuci dan menyegarkan wajah hanya melibatkan sedikit sabun, air dan - jangan lupa - pelembab. Tidak ada yang harus repot dan rumit hanya untuk menjadikannya efektif.