Senin, 21 Juli 2014

PENAMPILAN ANDA ADALAH DIRI ANDA.



MENJADI DIRI TERBAIK DARI PENAMPILAN

“Jangan menilai buku dari sampulnya”. Mungkin Anda sering mendengar kalimat itu. Ini mengingatkan kita agar tidak menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya.
Tapi jauh dari perkiraan, menilai seseorang dari penampilan luarnya sudah tertanam dalam kodrat kita sebagai manusia. Dari semuanya, daya tarik calon pasangan menjadi peringkat utama bagi lawan jenis. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih menarik mendapatkan “hal yang lebih” dalam jangka panjang dibanding yang tidak.
Tak mengapa jika Anda termasuk yang beruntung mendapatkan “gen unggul” seperti Brad Pitt, karena ada sejumlah taktik yang dapat Anda manfaatkan dalam memperbaiki penampilan Anda.
Di sini ada 10 tips untuk meningkatkan “value of life” Anda dalam kehidupan social.

1. Memangkas Rambut Yang Tidak Diperlukan

Rambut hidung, bulu di telinga, atau bulu yang mencuat di tempat lain di wajah Anda tidak seksi. Ingat, tidak seksi.
Singkirkan rambut yang berlebihan di daerah-daerah tersebut dengan menggunakan pinset. Pegang setiap helai dengan tegas, dan tarik keluar. Agak sedikit sakit memang, tapi itu sangat layak. Seminggu sekali, periksa wajah Anda untuk melihat adakah rambut baru yang muncul. Jika ada, rapihkan kembali, pangkas.
Jika Anda memiliki alis yang tidak beraturan, pertimbangkan untuk ke salon dan merapihkannya secara professional. Tidak memerlukan biaya banyak, dan tidak berakibat fatal juga bagi kesehatan Anda.

2. Olahraga Sebelum Pergi Keluar.

Ketika Anda mempunyai jadwal acara di suatu malam, dan Anda ingin menjadi diri Anda yang terbaik saat itu, pergilah untuk olahraga sebelumnya, keluarkan keringat Anda. Idealnya, Anda harus melatih kardio dengan latihan angkat beban. Fokus pada pengulangan latihan yang melibatkan kelompok otot utama yang ingin Anda tonjolkan, karena teknik ini membuat otot Anda terlihat kencang selama beberapa jam.
Dan terlebih lagi, berolahraga meningkatkan rasa percaya diri Anda dan membuat kulit Anda sehat bercahaya.

3. Berlatih Postur Yang Baik

Dengan berdiri tegak, Anda otomatis terlihat lebih ramping, dengan otot yang lebih menonjol. Anda juga memperlihatkan diri Anda yang percaya diri, suatu atribut yang orang lain sangat menyukainya.
Ketika Anda sudah berdiri dengan benar, berat badan Anda harus bertumpu pada jari-jari kaki dan tumit, otot perut Anda harus kencang dan ditarik ke arah perut, dan bahu Anda juga tegak tanpa miring sedikitpun.
Berlatihlah sebelumnya, lihat di depan cermin. Sudahkah Anda terlihat percaya diri?


4. Rawatlah Mulut Anda

Sikat gigi secara teratur dengan pasta gigi, membersihkan gigi dengan benang gigi setiap malam dan memutihkan gigi dengan dental kit 2 kali setahun. Pagi hari, oleskan lip balm ringan.
Ini sederhana, tapi banyak orang tidak menjalankannya.
Lakukanlah yang tidak banyak pria biasa lain lakukan ini, dapatkan gigi dan gusi yang menarik. Ini membuat orang lain nyaman berada dekat Anda, terlebih wanita, karena mereka yakin Anda adalah pria menarik yang bisa merawat dirinya sendiri.

5. Perawatan Kulit adalah Investasi

Untuk memastikan produk yang Anda beli bekerja, cari tahu jenis kulit Anda. Pria dengan kulit berminyak atau berjerawat akan cocok dengan facial wash yang mengandung asam salisilat dengan konsentrasi 2%, sedangkan pria dengan kulit kering harus mencari pembersih yang bertekstur lembut.
Perawatan kulit Anda juga harus mencakup pelembab kering, krim mata, tabir surya untuk efek UV yang merusak, exfoliator untuk membuat kulit Anda lebih cerah dan pembersih pori untuk membantu menyingkirkan sel kulit mati.

6. Cocokkan Wajah dengan Rambut

Potongan rambut dan gaya rambut wajah yang cocok dengan bentuk wajah Anda dapat membuat perbedaan jauh dalam penampilan Anda.
Wajah berbentuk persegi, misalnya, cocok dengan berbagai jenis panjang rambut mulai pendek hingga sedang dan sesuai dengan berbagai gaya rambut.
Bicaralah dengan hair stylish Anda untuk meminta sarannya tentang apa yang harus Anda lakukan terhadap gaya rambut Anda. Mereka professional di bidangnya dan dapat memberikan berbagai macam trik yang berguna untuk Anda.
Apapun gaya rambut Anda, tetaplah merawatnya. Ini berarti mencakup dalam memotong rambut secara rutin, mengganti pisau cukur Anda secara rutin juga, investasi di krim pencukur dan membuat batas untuk memastikan rambut Anda masih terlihat baik dan membuat Anda nyaman.

7. Gaya Klasik Tetap Abadi.

Ada 2 jenis barang klasik yang harus selalu ada di lemari setiap pria manapun, yang dapat Anda manfaatkan untuk penampilan Anda.
1.       - Setelan biru tua, blazer, kemeja putih, denim gelap, cardigan berwarna netral.
Ini untuk acara formal yang elegan.

2     - Aksesoris klasik
Kombinasikan setelan tadi dengan aksesori klasik ini, misal amulet gelang dari kayu,atau cincin perak dengan gemstone. Ini dapat menyegarkan penampilan Anda dan memperlihatkan bahwa Anda memiliki selera gaya yang luar biasa. 
 
8. Kenakan Pakaian Yang Pas
Jika Anda pikir baju gombrang itu keren, silahkan, itu keren bagi diri Anda sendiri. Tapi sadarlah, Anda adalah pria, bukan anak-anak kemarin sore yang masih bergaya dengan pakaian norak seperti itu. Pria sejati membuat kesalahan besar saat dating ke suatu acara dengan pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran badannya.
Anda dapat keluar dengan pakaian dari desainer kelas atas dan bahan paling mahal di dunia, tetapi jika tidak cocok dengan Anda, itu tidak akan terlihat sebagai pria.
Bahkan jika dengan badan kekar sekalipun, pakaian yang melekat dengan tubuh Anda adalah yang paling bagus


9. Kenali Cacat Anda

Menilai diri Anda secara jujur tentang tubuh dan wajah bisa membantu Anda mengenali diri Anda sendiri. Ketika Anda tahu titik lemah Anda, Anda akan dapat meminimalkan bahkan menyembunyikannya untuk kemudian menjadi keuntungan bagi Anda sendiri.
Sebagai contoh, bentuk kepala Anda yang bulat dan pipi chubby bisa terlihat keren dengan potongan gaya rambut yang pas. Badan kurus pun takkan terlihat dengan gaya dan ukuran kemeja yang pas.
 
10. Atur Pola Makan
Makan dan minum dengan benar, dan Anda telah memenangkan setengah pertempuran dalam mencari yang terbaik dari pribadi Anda.
Tubuh Anda seperti mesin, dan pengisian bahan bakar mesin dengan bahan bakar berkualitas tinggi sangat mempengaruhi seberapa efisien tubuh Anda bekerja yang mempengaruhi banyak hal seperti lemak yang Anda simpan, kecerahan kulit, kekuatan rambut dan kuku dan banyak lainnya.
Tidak ada obat ajaib untuk itu.
Pastikan Anda mendapat banyak protein dari unggas dan ikan, makan sayuran hijau, dan mengkonsumsi buah dengan antioksidan tinggi sebelum makan. Dan juga “pengairan” yang benar dengan mengkonsumsi delapan gelas air mineral setiap hari.

Sekian tipsnya. Silahkan praktekkan, dan bersiaplah menjadi pribadi yang lebih baik dari sekarang.